Ayo! Ikutilah Training Guru Kampung Inggris

Training Guru Kampung Inggris – Seperti yang telah kita ketahui, Bahasa Inggris adalah bahasa yang dipakai untuk pergaulan internasional. Karena sangat pentingnya bahasa Inggris, maka setiap instansi pendidikan akan menempatkan pelajaran Bahasa Inggris dalam kurikulum yang berlaku. Tak hanya menjadi bahasa resmi secara dalam pergaulan internasional, kemampuan Bahasa Inggris juga jadi klasifikasi rekrutmen di berbagai macam perusahaan atau pemerintahan yang berhubungan dengan negara lain, oleh karena itu kemampuan Bahasa Inggris juga jadi indikator untuk menghadapi masa depan.
Ayo! Ikutilah Training Guru Kampung Inggris


Namun memang menguasai bahasa asing selain bahasa asli kita sering menjadi hal yang tidak selalu mudah bagi sebagian orang, tak terkecuali Bahasa Inggris. Selain karena masih banyaknya orang yang belum menyadari pentingnya Bahasa Inggris, tata bahasa berbeda dan banyaknya kosakata yang harus dipelajari membuat mereka merasa kesulitan untuk bisa berbahasa Inggris. Oleh karenanya, setiap lembaga pendidikan maupun aktivis pendidikan banyak yang menerapkan berbagai metode mengajar bahasa Inggris yang diklaim bisa membantu orang lain untuk dapat lebih mudah untuk menguasai Bahasa Inggris. Salah satu cara untuk mengetahui berbagai metode mengajar bagi guru adalah dengan mengikuti Training Guru Kampung Inggris.

Pentingnya Training Guru Kampung Inggris

Mengapa Training Guru Kampung Inggris itu penting? Salah satu aspek terpenting dalam belajar Bahasa Inggris adalah guru. Guru memiliki tugas sebagai pengajar juga pembimbing untuk semua muridnya. Oleh karenya, seorang guru harus mempunyai kualitas yang bagus sehingga dapat dijadikan panutan untuk setiap muridnya. Hal tersebut juga berlaku dalam proses pembelajaran Bahasa inggris. Untuk mempelajari Bahasa inggris di lembaga kursus maupun sekolah, peran guru akan sangat berpengaruh terhadap hasil proses pembelajaran tersebut.

Dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris bagi pemula, guru memegang peran yang amat penting jika dibandingkan dengan proses pembelajaran Bahasa Inggris bagi tingkat lanjut. Di kelas Bahasa Inggris bagi pemula, biasanya pemahaman Bahasa inggris yang dipunyai siswa masih amat dasar, bahkan juga juga masih nol. Oleh sebab itu, peran guru dalam belajar Bahasa Inggris bagi para pemula jadi faktor yang amat penting. Bila guru yang mengajarkan pada kelas Bahasa Inggris bagi pemula ini bukanl seorang profesional dalam dibidangnya, bisa saja akan memberikan pemahaman yang tidak benar pada murid yang dibimbingnya atau murid tersebut tidak memahami apa yang diajarkan oleh sang guru.

Saat pemahaman seorang siswa tentang Bahasa Inggris masih sangat dasar, maka siswa itu akan menerima begitu saja apa yang diajarkan gurunya. Bahkan saat gurunya mengajarkan sesuatu yang salahpun, siswa tersebut tak akan dapat mengoreksinya karena tak mengetahui bahwa yang diajarkan oleh gurunya tersebut sebenarnya tidak benar. Namun masalahnya adalah kesalahan tersebut akan dianggap benar oleh siswa bila tidak ada yang mencoba untuk memperbaikinya.

Solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut bagi guru adalah dengan mengikuti Training Guru Kampung Inggris. dengan mengikuti training guru ini, maka guru akan dibekali ketrampilan profesional juga berbagai metode dalam mengajar Bahasa Inggris. Keterampilan dasar untuk mengajar  atau teaching skills yaitu kemampuan yang bersifat khusus yang harus dipunyai oleh guru, dosen, maupun instruktur supaya dapat melaksanakan tugas dalam mengajar secara efisien efektif, serta profesional. Hal ini berarti keterampilan dasar mengajar berhubungan dengan beberapa keterampilan maupun kemampuan yang sifatnya mendasar serta harus dikuasai oleh para tenaga pengajar saat melaksanakan tugas untuk mengajar.

Setidaknya, ada ada dua kemampuan utama yang harus dimiliki oleh seorang guru, yaitu;
  1. Penguasaan bahan ajar atau materi yang akan diajarkan (What to teach)
  2. Penguasaan cara mengajar atau metodologi (How to teach)

Kedua hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari seorang guru, termasuk juga guru Bahasa Inggris. Keterampilan dasar dalam mengajar harus dimiliki serta dikuasai oleh para tenaga pengajar, sebab dengan keterampilan dasar dalam mengajar akan memberikan pengertian yang lebih dalam mengajar. Kegiiatan mengajar tak hanya sekedar proses dalam menyampaikan materi saja, namun juga menyangkut aspek lebih luas. Oleh karenanya, ikutilah Training Guru Kampung Inggris.

Lalu bagaimana dan apa saja syarat untuk bisa mengikuti Training Guru Kampung Inggris ini? syaratnya yaitu:
  • Muslim
  • Putri wajib berjilbab
  • Lulusan SMA/Bahasa Inggris


Lalu apa saja kelebihan dari program Training Guru Kampung Inggris ini?
- Gratis 10 pendaftar pertama 
- Peserta dari luar kota disediakan asrama
- Guru bisa langsung disalurkan kerja

Untuk keterangan lebih lanjut tentang Training Guru Kampung Inggris, dapat menanyakan ke NTC Tulungagung, Dsn. Drigading, Bolorejo, Kauman, Tulungagung. Bisa juga dengan menghubungi 0857 2958 0066 atau 0868 5636 2225.

Lebih Dekat Tentang Training Guru Kampung Inggris

Membicarakan tentang Training Guru Kampung Inggris, kurang lengkap rasanya bila tidak membicarakan tentang tempat trainingnya, yaitu Kampung Inggris. Bagi kalian yang ingin mengunjungi Kampung Inggris untuk pertama kalinya, sebaiknya ketahuilah fakta serta informasi mengenai Kampung Inggris yang berada di Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini. Bagi yang belum kesana, pasti banyak yang penasaran apa dan bagaimanakah sebenarnya Kampung Inggris Pare, dimana lokasinya, suasananya serta seperti apa pembelajarannya. Berikut beberapa fakta yang perlu diketahui seputar Kampung Inggris Pare:
  • Bagi yang ingin mengikuti Training Guru Kampung Inggris dan belum pernah kesana, barangkali akan berpikir bahwa Kampung Inggris merupakan sebuah kampung dengan semua penduduknya memakai 100%, Bahasa Inggris. Padahal ini tidaklah tidak benar. Faktanya, hampir 90% penduduk asli di sini menggunakan bahasa Bahasa Jawa. Karena berada d Kediri, Jawa Timur tentu saja mayoritas penduduk aslinya adalah orang Jawa. Hanya sekitar 10% saja yang memakai Bahasa Innggris. Mereka ini adalah para siswa kursusan serta para tutor yang memang diharuskan menggunakan Bahasa Inggris ketika berada di area Kampung Inggris, seperti di di asrama atau Camp English Area juga Kelas. Sedangkan bila berada di warung, toko, jalan, serta tempat lainnya tak ada kewajiban untuk menggunakan Bahasa Inggris.
  • Penyebab disebutnya Kampung Inggris, dikarenakan di sini ada banyak lembaga kursus bahasa. kurang lebih ada sekitar 150 lembaga kursus yang tersebar di 2 desa, yaitu Desa  Tulungrejo dan Desa Pelem, Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Awal mulanya adalaj BEC yang merupakan lembaga kursus Bahasa Inggris pertama yang didirikan oleh Mr. Kalend Osen. Hingga kemudian makin berkembang dan menjadi ada ratusan lembaga kursus seperti sekarang.
  • Peserta kursus umum yang datang kesini kebanyakan adalah para pemula dalam belajar Bahasa Inggrisnya. Jadi meski nantinya ada kewajiban agar memakai Bahasa Inggris selama di asrama maupun kelas, maka akan diberi waktu beberapa hari agar beradaptasi dan tentu setelah mendapatkan materi Bahasa Inggris di kelas. Maka tidak perlu kuatir jika tak dapat berbahasa Inggris sama sekali. Untuk mereka yang sudah lumsysn bisa, kursus Bahasa Inggris  ke Kampung Inggris menjadi pilihan yang tepat dalam mengasah skill berbahasa Inggris agar lebih baik lagi. Seperti Training Guru Kampung Inggris ini.
  • Biaya hidup selama di Kampung Inggris dirasa relatif lebih murah bila dibanding dengan kota besar. Dengan uang 10.000 rupiah kamu sudah mendapatkan makanan beserta minumannya.
  • Umumnya untuk kelas reguler, kelas akan dibuka 2x dalam 1 bulan di sepanjang tahun. Biasanya pada pada tanggal 10 serta 25 setiap bulan. Dua tanggal tersebut umumnya dinamakan Periode Kursus. Bila tanggal 10 jatuh di hari Senin-Jum’at maka kelas akan dimuali tanggal 10. Bila tanggal 10 jatuh di hari Sabtu atau Minggu maka kelas akan diundur di hari Senin. Namun tidak semua kursusan menganut sistem ini.
  • Per pertemuan di dalam kelas berdurasi 90 menit. Bila mengambil program camp atau asrama, umumnya berdurasi 60 menit. Untuk program asrama atau camp akan dimulai jam 05.00 WIB juga malam jam 20.30 WIB.
  • Camp atau asrama English Area merupakan kawasan wajib menggunakan Bahasa Inggris. Jika kamu tidak mentaati aturan ini, umumnya akan ada hukuman seperti denda, maupun bentuk lainnya seperti menghafal kosakata, bernyanyi dengan lagu berbahasa Inggris, ataupun bentuk lain sesuai dengan kesepakatan. Ini dilakukan untuk memacu para peserta agar lebih bersemangat serta tidak sia-sia selama belajar Bahasa Inggris di Pare. Apalagi bila mengikuti Training Guru Kampung Inggris, maka tentunya akan lebih baik lagi bila para pesertanya menggunakan Bahasa Inggris dalam berkomunikasi.
  • Jika tinggal di camp, asrama Putra akan dipisah dengan asrama Putri, tidak bercampur. Tiap asrama juga akan ada seorang tutor pendamping. Kelas sendiri akan dilaksanakan pada hari senin sampai jum’at. Hari Sabtu libur dan banyak yang memanfaatkannya untuk berwisata di sekitar Kampung Inggris.
  • Untuk kamu yang berada jauh dari Kampung Inggris namun ingin ke Kampung Inggris, sekedar informasi bahwa bandara terdekat adalah Bandara Juanda, Surabaya. Jika ingin naik pesawat, carilah tiket dengan tujuan Surabaya. Namun ada rencana bahwa Kediri akan ada bandara. Tapi belum diketahui akan dibuka untuk komersil atau tujuan yang lain. Sedangkan stasiun terdekat Kampung Inggris yaitu Stasiun Kediri atau Stasiun Jombang. Untuk menuju Kampung Inggris, setelah dari turun dari kedua stasiun tersebut carilah angkutan umum yang menuju Pare.
  • Hal yang perlu diketahui oleh kalian yang ingin mengikuti Training Guru Kampung Inggris adalah bahwa sebenarnya Kampung Inggris bukanlah nama resmi dari sebuah kampung. Ini hanya istilah yang dipakai untuk area banyaknya kursus Bahasa Inggris. kampung Inggris sendiri berada di dua desa, yaitu Pelem dan Tulungrejo.
  • DI Kampung Inggris, transportasi utamanya adalah sepeda onthel. Disana ada banyak tempat persewaan sepeda. Sepeda memang sangat praktis untuk alat transportasi bagi para siswa yang kursus disana. Harga sewanya pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp.75.000 sampai Rp.100.000 per bulan dengan menyerahkan KTP/KTM/ SIM.
  • Ada banyak sarana yang tersedia di kampung Inggris dari sarana olah raga, tempat nongkrong seperti warung-warung dan cafe yang menyediakan free wifi. Selain itu, free wifi pun juga ada di Taman Kilisuci.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui tentang Kampung Inggris. Bagaimana? Berminat untuk mengikuti Training Guru Kampung Inggris? Maka segera daftarkan diri untuk mengikuti training ini sebelum kuota penuh. Hubungi saja 0857 2958 0066 atau 0868 5636 2225 untuk pertanyaan lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar

banner