Program Liburan Sekolah Kampung Inggris Tulungagung


 Libur Telah Tiba-  Bicara soal liburan semua pasti suka dan menantikan waktu yang satu ini. Saat liburan kita bisa bebas dari semua aktivitas rutin yang biasa kita lakukan. Umumnya liburan diisi dengan travelling dan jalan-jalan ke luar kota.Tetapi buat kamu yang lagi tidak ada uang atau yang lagi tak punya rencana jalan-jalan tak usah bersedih. Kamu bisa habiskan liburan kamu di rumah saja. Liburan di rumah tak kalah asyik kok dan tentunya masih bisa seru-seruan juga.Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan selama liburan. Tapi ingat liburan bukan berarti kamu harus bermalas –malasan .Ada beberapa hal yang kamu harus hindari supaya hari libur mu jadi bisa bermanfaat :
Liburan di rumah saja lalu kamu jadi bete, jangan dong ya. Saat liburan di rumah, harusnya kamu senang dong karena bisa melakukan aneka hal yang biasanya belum sempat kamu lakukan di hari biasa. Kamu bisa nonton drama Korea seharian, bisa juga main game sepuas kamu.Namun, yang harus diingat kala liburan di rumah adalah hindari begadang. Seperti kata bang Haji Rhoma Irama, jangan begadang jika tak ada perlunya. Begadang semalaman akan membuat muka jadi pucat dan tubuh jadi lesu. Kalau sudah begini, keesokan harinya kamu jadi malas mau ngapa-ngapain karena tubuh terasa letih.
Liburan panjang sudah tiba nih, saatnya manfaatkan waktu yang ada untuk melakukan hal yang kamu sukai. Mulai deh rencanakan apa saja yang akan kamu lakukan untuk menghabiskan liburan. Hobi kamu yang sempat terlantar bisa mulai kamu tekuni lagi di liburan ini.Memang, pada saat liburan panjang, televisi akan menyajikan deretan acara menarik untuk ditonton. Mulai dari film bioskop yang belum sempat kita tonton hingga aneka kartun menarik dihadirkan selama liburan. Orang tua pun pastinya tak akan melarang selama apa pun kita menonton televisi kala liburan. Namun, sebaiknya hindari menghabiskan liburan hanya dengan menonton televisi ya. Menarik memang, dan justru hal itu bikin kita ketagihan. Akibatnya kelamaan nonton televisi bikin mata panas dan merah. Selain itu badan juga jadi pegal karena kurang gerak. 
3.Hindari Malas-malasan
Banyak hal yang bisa kita lakukan kala liburan di rumah saja. Mulai dari beres-beres rumah, menata taman, melakukan hobi, dan lain sebagainya. Namun sayangnya sebagian besar orang justru memanfaatkan momen liburan di rumah untuk sekedar bermalas-malasan.
Jika kamu hanya tiduran di kasur seharian justru bisa merusak pola hidup loh. Karena saat kembali beraktivitas kamu jadi malas. Mengistirahatkan tubuh di hari libur boleh saja, namun jangan sampai membuang waktu yang ada.Kamu bisa menggunakannya untuk berbagai kegiatan yang lebih produktif. Lakukan banyak kegiatan menyenangkan yang biasanya tak bisa kamu lakukan kala sedang tak libur.

Aktivitas saat liburan sekolah . Aktivitas apa saja yang bisa di lakukan oleh anak saat liburan sekolah .Cobalah bantu anak untuk mengisi waktu berliburnya dengan kegiatan yang bermanfaat agar liburannya tak sia-sia. Berikut adalah referensi kegiatan yang bisa dilakukan anak saat liburan sekolah,.
Minta anak tetap terbiasa dengan rutinitas harian seperti saat ia sedang sekolah, Moms. Contohnya seperti ia terbiasa bangun pada pagi hari. Maka saat sedang libur sekolah, usahakan si kecil juga melakukan hal yang sama. Jangan jadikan libur sekolah sebagai alasannya untuk merusak rutinitas harian yang telah ia bangun sejak lama.
2. Membantu Orang Tua
Coba minta anak membantu pekerjaan rumah yang sesuai usia anak. Kegiatan ini bisa melatihnya untuk bertanggung jawab terhadap sesuatu. Minta ia sendiri yang memilih tugas apa yang hendak ia lakukan, apakah menjemur atau melipat pakaian, dan lain-lain.
3. Kegiatan Sosial
Coba isi waktu berlibur anak dengan melakukan kegiatan sosial, Moms. Seperti mengunjungi panti asuhan, melihat daerah pemukiman penduduk yang kurang beruntung, panti jompo atau mengunjungi korban bencana alam. Kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa empati anak terhadap orang lain.
4. Berekreasi
Setelah bergelut dengan ujian sekolah dan tugas yang menumpuk, rekreasi tentu akan membuat anak senang. Oleh sebab itu, pilihlah tempat rekreasi yang ia sukai, menyenangkan, namun tetap aman. Misalnya seperti , museum, kebun raya, atau berkemah.
5. Mengerjakan Tugas Sekolah
Jika ada, ingatkan anak untuk tetap mengerjakan tugas liburan yang diberikan guru di sekolah, seperti tugas untuk membuat cerita selama liburan.
6.Bersosialisasi
Liburan ini tak ada rencana traveling? Bagus dong, karena dengan demikian kamu bisa mulai bersosialisasi dengan saudara dan teman. Memang pada hari biasa kamu juga bertemu dengan mereka, namun kala liburan tiba, mengunjungi saudara dan teman lama akan jadi momen yang seru.
Kamu bisa kunjungi teman yang sudah lama tak ketemu. Bisa juga mengunjungi saudara jauh yang jarang bisa ditemui kecuali kalau lagi liburan. Dengan begini, liburan jadi asyik dan tali silaturahmi tetap terjaga. Kamu bisa sharing, berbagi pengalaman dan cerita hingga bisa juga melakukan hobi bersama.
Sekarang di Tulungagung ada NTC kampung inggris dengan program –program liburan yang seru jadi kamu nggak akan bingung lagi pas liburan kamu .yukkk gabung di NTC Tulungagung dengan metode kampung english pare buat liburan kamu jadi makin seru .Disini kamu nggk Cuma belajar bahasa inggris tapi kamu juga bisa ngaji bareng .  mau tau program –programnya : 
1.      Speaking,
2.      Grammar,
3.      TOEFL,
4.      TOEFL ONLINE,
5.      Trik mengerjakan soal TOEFL,
6.      Liburan semester,
7.      English for children,
Semakin yakin bukan untuk mendaftarkan diri kamu kursus di NTC TULUNGAGUNG dengan banyak pilihan program yang bisa kamu pilih. Untuk mengetahui program – program kami selengkapnya kamu bisa mengunjungi website kami di www.ntckursusinggris.com dan ke nomor 085 856 362 225
Alamat NTC TULUNGAGUNG berada di dsn. Srigading ds. Bolorejo Kec. Kauman Tulungagung


Posting Komentar

0 Komentar

banner