MATERI SPEAKING PEMULA | NTC TULUNGAGUNG 085 856 362 225



MateriSpeaking Pemula - Bagi pemula dalam belajar bahasa inggris, tentunya harus memahami serta menguasai materi sedikit demi sedikit supaya lebih mudah mempelajarinya. Materi tersebut tentunya harus yang sesuai dengan dirinya sebagai pemula. Lalu materi apa yang wajib di kuasai oleh para pemula speaking bahasa inggris? Berikut pembahasannya.
Materi Speaking Pemula – Dalam belajar speaking bahasa inggris harus dimulai dari  dasar, terutama bagi pemula. Ada beberapa materi speaking dasar yang harus di kuasai supaya mereka lebih mudah dalam belajar bahasa inggris. Berik ut materi dasar yang harus di pahami serta di kuasai bagi pemula.
1.      Pronoun adalah kata yang dapat menggantikan suatu kata benda atau frasa kata benda. Kata ganti ini fungsinya menghindari pengulangan kata benda atau frasa kata benda yang telah disebut sebelumnya. Di dalam bahasa Inggris, pronoun terdiri dari 6 jenis, yaitu :     
Personal pronoun merupakan kata ganti yang menunjukkan pada orang. Kata ganti orang ini dipakai sebagai subjek serta objek. Tabel di bawah menjelskan penggunaan tersebut.
Subjek
Objek
Arti
I
Me
Saya, aku
You
You
Kamu, Anda, kalian
She
Her
Dia (perempuan)
He
Him
Dia (laki-laki)
It
It
Dia, itu, -nya
We
Us
Kita, kami
They
Them
Mereka

Contoh kalimatnya :
Three days ago I met Ariel. Yesterday I met him again. [Tiga hari yang lalu saya bertemu Ariel. Kemarin saya bertemu dia lagi.]


adalah kata yang menunjukkan kepemilikan. Ada 2 bentuk possessive pronoun yaitu dependent (sebelum suatu kata benda) dan independent (setelah suatu kata kerja).
Dependent
Independent
My
Mine
Your
Your
His
His
Her
Hers
Its
Its
Our
Ours
Their
Theirs

Contohnya :
This is your pencil and those are hers. [Ini pensilmu dan itu punya dia.]

c.       Reflexive Pronoun
Reflexive pronoun merupakan kata ganti yang menunjuk kegiatan untuk pelaku dalam kalimat bersangkutan, memberi penekanan pada unsur subjek atau objek.
Perhatikan tabel di bawah ini.

Reflexive Pronoun
Arti
Myself
Saya sendiri
Yourself/yourselves
Kamu sendiri/kalian sendiri
Themselves
Mereka sendiri
Ourselves
Kami sendiri
Himself
Dia sendiri (laki-laki)
Herself
Dia sendiri (perempuan)
Itself
Dia sendiri (benda atau binatang)

Contoh :
She laughed at herself. [Dia menertawakan dirinya sendiri.]
d.       Demonstrative Pronoun
Demonstrative pronoun adalah kata ganti penunjuk berdasarkan jarak  yaitu : (this dan these) dan jauh (that dan those).
Contoh :
This is my mother, these are my sisters. [Ini ibu saya, ini adik-adik saya.]

e.        Interrogative Pronoun
Interrogative pronoun merupakan kata-kata yang mempertanyakan orang atau benda dan membutuhkan informasi.
Contoh kalimatnya:
Who did you call? (Siapa yang kamu panggil?)
What did you order? (Apa yang kamu pesan?)
Why did you sell your cara? (Mengapa kamu jual mobilmu?)

f.       Indefinite Pronoun
Indefinite pronoun adalah kata ganti yang mengacu pada seseorang atau sesuatu yang dianggap tidak tentu, seperti: somebody (seseorang), something, anything (sesuatu), everyone (setiap orang), dan everything (segala sesuatu).

2.       Tobe (Verb auxiliry/kata kerja bantu)

Materi Speaking Pemula selanjutnya yang harus di kuasai ialah tobe atau kata kerja bantu, karena umumnya pemula harus mencoba merangkai kalimat. Tobe adalah kata bantu kerja yang terdiri atas am, is dan are yang mana masing-masing tobe mempunyai pasangan dengan subjeknya yaitu (I, you, we, they, he, she, it). Berikut ini penggunaan masing – masing To be :

·         Is
Materi Speaking Pemula - Is biasa dipakai jika subject adalah orang ketiga tunggal, misalnya He (Dia laki-laki), She (Dia Perempuan) dan It (Kata Benda).
·         Am
MateriSpeaking Pemula - Am hanya bisa dipakai untuk subject orang pertama tunggal yang mana hanya ada satu saja yaitu I (Saya).
·         Are
MateriSpeaking Pemula - Are dapat dipakai dalam dua sudut pandang, yaitu subjek pada sudut pandang orang kedua juga subjek berbentuk jamak. Untuk orang kedua, subjek sebagai kata You (Kamu). Sedangkan untuk bentuk jamak, subjek sebagai kata We (Kita) dan They (Mereka).
·         Was
MateriSpeaking Pemula - Ini bentuk past tense dari To Be Is serta Am yang mana penjelasan serta penggunaannya sama, yaitu Was digunakan pada empat subjek yang berbeda seperti misalnya He, She, It dan I.
MateriSpeaking Pemula - Were merupakan bentuk past tense dari To Be Are yang penggunaannya hampir sama seperti penjelasan diatas, Were digunakan pada empat subject yang berbeda seperti I, You, We, dan They.
3.      Vocabulary (Kosakata)
Materi Speaking Pemula selanjutnya adalah kosakata, yang pastinya berhubungan dengan kegiatan sehari-hari seperti nama hari, bulan, benda di rumah dan benda di sekolah, ataupun yang lainya. Contohnya sebagai berikut :
1.      people :  orang-orang
2.      history :  sejarah
3.      way :   cara
4.      art :   seni
5.      world :  dunia
6.      information :  informasi
7.      map : peta
8.      two :  dua
9.      family :  keluarga
10.  government : pemerintah
11.  health :  kesehatan
12.  system : sistem
13.  computer : komputer
14.  meat : daging
15.  year : tahun
16.  thanks : Terima kasih
17.  music : musik
18.  person : orang
19.  reading : bacaan
20.  method : metode
Privat Inggris NTC Tulungagung


Selain Materi Speaking Pemula diatas, berikut ini ada beberapa materi yang perlu diketahui dan dipahami dalam belajar speaking bagi pemula.  Mempelajari Bahasa Inggris terutama berbicara dalam bahasa inggris tidak sesulit yang kita duga, kita hanya perlu mencoba serta terus berlatih agar bisa memahami dan menjadi terbiasa dalam berbahasa inggris. Untuk yang sama sekali belum mengerti dan ingin memulai belajar Bahasa Inggris mungkin dapat belajar Materi Speaking Pemula dasar Bahasa Inggris berikut ini.
Pertama, kamu dapat memulai berbicara dalam bahasa inggris dengan menggunakan kalimat I am. Ini dipakai kombinasi dengan kata lain untuk memberitahu seseorang tentang diri kamu atau untuk menggambarkan sesuatu yang kamu lakukan. Dalam konteks berbicara dalam bahasa inggris, kita tidak mengucapkan I am akan tetapi cukup dengan mengucapkan I’m (em). Berikut ini ada beberapa contoh penggunaan I’m dalam bahasa Inggris.
• I’m shy.
• I’m sick.
• I’m here.
Materi Speaking Pemula - Anda juga dapat menambahkan beberapa kata - kata deskriptif seperti begitu, sangat, benar-benar. Dan juga, keseluruhannya bisa dilakukan dengan cara berikut ini. Perlu kamu ketahui, bahwa arti dari extremely, super, serta terribly mengungkapkan keseriusan serta penguatan deskripsi mengenai keadaan seseorang.
• I'm extremely hungry.
• I'm terribly sorry.
• I’m super nervous.
Menggunakan “I’m kata kerja” itu artinya kamu sedang mengekspresikan sebuah tindakan atau hal mengenai diri kamu yang terjadi saat ini. Berikut contoh penggunaannya :
• I’m eating too much.
• I’m writing a letter.
• I’m getting a lot of money.
• I’m having dinner.
Gonna yang arti sebenarnya singkatan dari Going to serta dipakai untuk memberitahukan rencana kamu di masa depan kepada orang lain yang sudah direncanakan. Berikut ini contoh penggunaan Gonna :
• I’m gonna eat fried rice tonight.
• I’m gonna America next week.
• I’m gonna teach english in this class next week.
Nah itulah beberapa contoh dasar MateriSpeaking Pemula yang bisa kamu pelajari sendiri. Akan tetapi tentunya jika kamu belajar sendiri, jika ada kesulitan dalam belajar tentunya tidak ada yang bisa kamu minta bantuan atau tanya tentang materi yang kamu belum mengerti. Nah, guna memperlancar belajar kamu dalam bahasa inggris supaya lebih mudah kamu bisa mengikuti kursus bahasa inggris di NTC Tulungagung lembaga kursus bahasa inggris. NTC Tulungagung merupakan lembaga kursus bahasa inggris dengan metode kampung inggris yang mudah dan fun. Kamu akan lebih mudah menyerap materi speaking dan juga mempraktikannya. Bagi kamu yang belum sama sekali belajar speaking jangan khawatir, kamu akan dibimbing mulai dari dasar dengan Materi Speaking Pemula.
Nah tunggu apalagi, jika kamu mau cepat bisa berbahasa inggris, buruan daftarkan diri kamu untuk mengikuti kursus di NTC Tulungagung. Jangan sia – siakan kesempatan ini.
Berikut program lain yang ada di NTC Tulungagung :


Posting Komentar

0 Komentar

banner