Peluang Usaha Pendidikan | 085729580066



Peluang usaha pendidikan - Dalam hal ini akan dibahas tentang  peluang usaha atau bisnis yang ada dalam bidang pendidikan. Sebelumnya, pendidikan adalah salah satu hal yang sangat penting dalam peradaban di era sekarang ini yang terkadang sangat menentukan kehidupan seseorang. Hal ini membuat pengetahuan dan pendidikan itu begitu penting dan sangat diperhatikan. Bagi kita para entrepreneur yang baik, kita dapat melihat peluang dari segala keadaan dan dari segala arah termasuk kenyataan mengenai pendidikan ini. Pentingnya pendidikan yang disadari banyak orang di era modern seperti masa sekarang ini tentunya berpengaruh pada kemunculan banyak peluang bisnis yang ada dalam bidang pendidikan ini. Disini saya akan menguraikan tentang bisnis yang bisa dijalankan dalam bidang pendidikan, yaitu :
1.    Kursus
Kursus atau les atau bimbingan belajar adalah bisnis pertama yang dapat menjadi bahan pertimbangan anda dalam memulai bisnis di bidang pendidikan. Tentunya pendidikan formal seperti yang didapatkan di sekolah, belum tentu membuat peserta didik 100 persen mengerti atau paham tentang apa yang disampaikan dan diajarkan di sekolahnya. Demikian juga ada banyak sekali peserta didik dalam tingkatan SD, SMP bahkan SMA yang membutuhkan bimbingan belajar diluar jam sekolah karena kesulitan mengikuti pelajaran yang ada di sekolahnya. Disinilah kita dapat berperan sebagai lembaga swasta atau badan yang bisa membantu mereka dalam bimbingan belajar. Sebaliknya, kita memanfaatkan kebutuhan akan bimbingan belajar ini sebagai lahan berbisnis atau usaha kita untuk memperoleh banyak pendapatan selain dari pendapatan pokok yang kita terima. Lokasi paling strategis untuk menjalankan bisnis ini adalah disekitaran lingkungan yang padat penduduk dan terdapat beberapa sekolahan. Anda juga bisa membuka bimbingan belajar umum ataupun privat untuk pelajaran seperti matematika, bahasa inggris, fisika, biologi, kimia atau bahasa mandarin dan sebagainya. Anda juga bisa menjalin kerjasama atau melakukan sosialisasi dengan bantuan sekolah-sekolah untuk mengumumkan dan mempromosikan  keberadaan bisnis bimbingan belajar anda, sehingga ada banyak sekolah-sekolah, orang tua peserta didik atau peserta didik sendiri mengenal dan mengetahui keberadaan anda sebagai lembaga bimbingan belajar, sehingga ada banyak juga yang akan tertarik dan ingin belajar dengan menggunakan jasa anda.
2.    Toko buku dan alat tulis menulis
Jika anda tidak memiliki ide atau pasion dalam bidang usaha sebagai produsen produk perlengkapan atau peralatan sekolah, maka anda bisa menjadi pengusahaha atau pedagang atas produk tersebut. Anda bisa melihat sendiri keadaan toko-toko buku atau toko alat tulis menulis yang selalu ramai dikunjungi pembeli. Produk-produk seperti itu sangat dibutuhkan dalam konteks pendidikan bahkan juga oleh kantor sebagai perlengkapan dan peralatannya. Anda bisa membuka toko buku dan alat tulis menulis dan menjalin kerjasama dengan banyak produsen produk perlengkapan dan peralatan sekolah agar mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah. Hal ini memberi kesempatan kepada anda untuk bisa memasarkannya kepada calon pelanggan anda di toko atau pasar-pasar.
3.    Penulis buku sekolah / pelajaran
Jika anda memiliki keterbatasan dalam pendanaan atau modal yang digunakan untuk mendirikan dan menjalankan usaha, anda juga bisa memanfaatkan kemampuan, pikiran, dan tenaga anda. Apalagi jika anda memang memiliki dan menguasai pengetahuan atas bidang pelajaran di sekolah atau bahasa asing. Dengan kemampuan ini anda sangat layak untuk menulis buku pelajaran sekolah atau buku-buku materi pendalaman yang bisa digunakan banyak siswa siswi dalam tingkat pendidikan mereka. Pastinya buku ini akan sangat dicari sebab memang menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan dan diperlukan dalam dunia pendidikan, meski kemajuan teknologi sudah semakin menguasai pasar di masa sekarang ini, tetapi buku tetap dibutuhkan siswa dalam dunia pendidikan.
4.    Toko perlengkapan sekolah
Sama seperti toko buku dan alat tulis menulis, toko-toko perlengakapan sekolah juga menjadi salah satu toko di pasaran yang paling ramai dan banyak dikunjungi pembeli setiap harinya. Bisnis ini juga cocok untuk dijalankan oleh anda yang ingin mendapatkan pendapatan diluar pendapatan pokok. Toko perlengkapan sekolah yang menjual produk seperti kemeja seragam sekolah, rok atau celana panjang dari jenjang SD, SMP dan SMA, topi, dasi, ikat pinggang sekolah serta tas dan lain sebagainya. Anda juga bisa menjalin kerjasama dengan banyak sekolah-sekolah untuk memasok perlengkapan sekolah kepada koperasi sekolah yang umum dimiliki sekolah-sekolah. Ini akan memastikan toko anda akan memiliki pembeli setia dan pasti untuk jangka panjang sehingga tingkatan penjualan anda akan tetap tinggi dan akan memperbesar angka keuntungan bisnis yang anda jalankan ini.
Uraian diatas adalah beberapa dari sekian banyak peluang bisnis yang ada dalam bidang pendidikan. Sesuaikan dengan kemampuan dan keahlian yang anda miliki agar lebih mudah dalam mengembangkan bisnis apa yang sedang anda lakukan. Dengan adanya banyaknya berbagai peluang usaha dan bisnis ini membuat pendapatan anda akan semakin meningkat karena anda akan mendapatkan pendapatan diluar pendapatan pokok dari usaha anda. Jika anda keterbatasan dengan modal maka sangat cocok bagi anda untuk mendapatkan peluang bisnis dari kursus atau bimbingan belajar misalnya kursus bahasa inggris, bimbingan belajar untuk seluruh pelajaran, bimbingan belajar khusus untuk ujian, ataupun bimbingan belajar privat.
Bagi anda yang ingin tahu, tanya-tanya,  dan juga ingin sekali mendapatkan info tentang peluang usaha pendidikan silahkan langsung anda hubungi atau WA di nomor 085729580066.


Posting Komentar

0 Komentar

banner