TIPS PERSIAPAN TES TOEFL | 085856362225



Anda bingung ingin melamar pekerjaan tetapi perusahaan memberikan persyaratan berupa skor TOEFL yang tinggi? Tentunya anda harus mempunyai persiapan yang matang untuk mendapatkan skor TOEFL yang tinggi, bukan? Berikut tips-tips untuk mendapatkan skor TOEFL yang tinggi dan penunjang anda mencapai kesuksesan dalam karir anda. Namun sebelum itu, kita jelaskan dahulu apa tes TOEFL itu.
TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah ujian yang dirancang untuk mengukur tingkat kefasihan seseorang dalam bahasa inggris sebagai bahasa internasional. Tes TOEFL terdiri dari empat bagian: yaitu Reading (membaca), Listening (mendengar), Stucture (Grammar), dan Writting (menulis).
Dalam perusahaan besar biasanya skor ujian TOEFL harus diatas 500 untuk persyaratan perekrutan karyawannya. Anda tidak perlu khawatir akan hal itu jika anda mempraktekkan tips-tips berikut ini, pastinya nanti anda akan meraih skor yang maksimal.
TIPS-TIPS PERSIAPAN TES TOEFL
1.      Cari informasi mengenai soal-soal toefl di internet, buku, lembar-lembar soal TOEFL dan lain-lain. Pelajarilah dengan baik soal-soal tersebut.
2.      Pergunakanlah bahasa inggris kapanpun dan dimanapun kamu berada. Contohnya saat makan, jalan-jalan, saat bersantai dan lain-lain. Lalu yang terpenting adalah anda harus terus membiasakan menggunakan bahasa inggris pada kebiasaan anda sehari-hari. Lakukanlah hal ini dengan orang dekat anda.
3.      Luangkan waktumu untuk belajar materi TOEFL. Jika kamu ingin mencapai skor yang maksimal, maka kamu harus mempunyai waktu belajar yang maksimal juga untuk mendapatkan skor itu. Jika kamu terlalu sibuk kuliah atau bekerja, alokasikan waktu 2 minimal 2 jam untuk mempelajari materi TOEFL yang harus kamu persiapkan. Dan jika kamu disiplin dengan waktu belajarmu maka kamu akan mudah mengerjakan soal-soal TOEFLmu nanti.
4.      Supaya kemampuan listening (mendengar) anda lebih tajam, perbanyaklah nonton film. Percakapan bahasa inggris terasa asing dan sulit dimengerti bagi kita non-native speaker. Untuk itu, anda harus melatih diri anda sendiri dengan cara menonton film. Jadi telinga anda bisa lebih familiar dengan conversation, lalu anda pahami maksud dan tujuan dari percakapan tersebut.
5.      Meski bukan native berbahasa Inggris, bukan berarti anda tak berhak untuk punya skor tinggi di sesi listening ya. Selain membiasakan diri dengan percakapan di film-film, kamu juga bisa mensiasati dengan tips lain.
Sesi listening membutuhkan konsentrasi cukup tinggi. Percakapan dan bacaan akan diputar sekali tanpa di ulang lagi. Nah, agar kamu tak ketinggalan informasi, alangkah baiknya kamu berhenti menyibukan diri dengan membulati lembar jawaban. Kamu bisa memberikan tanda centang di bagian soal atau kamu bulati sekedarnya di lembar jawabannya. Jika sesi ini sudah berakhir, barulah kamu sempurnakan bulatanmu.
6.      Pelajarilah tata bahasa atau Gramatika Bahasa Inggris dengan baik. Terkadang banyak orang yang menganggap bahwa tata bahasa inggris merupakan bagian yang paling sulit di dalam tes. Maka anda harus terus mempelajarinya dengan baik agar mengerti dan paham tentang strukturnya.
7.      Hafalkan vocabulary yang mungkin banyak keluar dalam tes TOEFL dan bedakan sesuai dengan struktur bahasanya seperti kata kerja, kata sifat, kata keterangan dan sebagainya.
8.      Belajarlah banyak tentang ungkapan-ungkapan bahasa inggris contohnya idiom, frasa, dan lain-lain.
9.      Sering membaca teks-teks bahasa inggris seperti majalah,koran, dan artikel pendek. Hal ini akan melatih anda untuk memahami isi dari teks dan menambah wawasan anda dalam berbahasa inggris
10.  Tulis kalimat atau teks dengan menggunakan bahasa inggris. Setelah anda membaca suatu teks dalam bahasa inggris, lalu tulis ulang teks tersebut namun dengan bahasa anda sendiri atau ini bisa disebut dengan rangkuman dari teks yang anda baca sebelumnya.
11.  Jika anda ingin lebih memahami tes TOEFL, anda bisa mengikuti les atau kursus persiapan tes TOEFL. Nantinya anda akan diberikan materi-materi yang terkait persiapan anda dalam mengikuti tes TOEFL. Ini untuk persiapan yang matang agar anda mendapatkan hasil yang memuaskan.
12.  Setelah anda telah siap menghadapi tes TOEFL, lalu jangan lupa untuk berdoa untuk kelancaran tes anda nanti.
 bg

Jika kamu membutuhkan sertifikat TOEFL dengan segera kamu bisa menghubungi NTC Tulungagung LKP Kursus Bahasa Inggris kamu bisa langsung tes dan sertifikat bisa kamu dapatkan 1-2 hari setelah tes. Selain itu, untuk memaksimalkan kemampuan kamu supaya score yang kamu targetkan terpenuhi kamu bisa mengikuti Kursus TOEFL sebelumnya. 

Selain Tes TOEFL online GRATIS kami NTC Tulungagung juga mengadakan Program kursus offline. Diantaranya program tersebut adalah :

ü  Program SPEAKING
ü  Program GRAMMAR
ü  Program TOEFL, TRIK TOEFL, TES TOEFL,TOEFL ONLINE
ü  Program SD, SMP, SMA, UMUM dengan Metode KAMPUNG INGGRIS
ü  Program Holiday
Kamu bisa Langsung saja hubungi Telp. 085 856 362 225 atau datang langsung ke Dsn. Srigading Ds. Bolorejo Kec. Kauman Tulungagung
Atau kunjungi website kami di www.ntckursusinggris.com
Instagram  ntc_kampunginggris_tulungagung







Posting Komentar

0 Komentar

banner