Kursus Bahasa Inggris PJTKI

Kursus bahasa Inggris untuk calon Tenaga Kerja Indonesia - Banyaknya orang yang berminat bekerja sebagai pekerja TKI menjadikan timbulnya persaingan ketat terhadap kualitas calon TKI, baik keterampilan di bidang pekerjaan yang dibutuhkan maupun keterampilan berbicara menggunakan bahasa asing, dimana bahasa pengantar yang banyak digunakan adalah bahasa Inggris. 

Setiap tahun jumlah peminat pekerjaan sebagai TKI kian bertambah, seiring bertambahnya pula kebutuhan tenaga kerja di luar negeri. Banyak orang berbondong-bondong mendatangi perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) untuk mendaftar sebagai calon TKI di luar negeri. 

Sejumlah persyaratan pun perlu dipenuhi oleh TKI. Diantara info yang kami dapatkan yaitu :

  1. TKI harus memiliki persiapan mental sebagai pekerja asing di keluarga dan kota asli. Persiapan mental diperlukan untuk pekerja migran tidak merasa terganggu dan kehilangan kosentrasi di tempat kerja di luar negeri, termasuk penerimaan kenyataan yang mungkin tidak sesuai dengan harapan. 
  2. TKI harus memiliki beberapa pengetahuan dan keterampilan yang akan menjadi modal dengan menawarkan layanan sebagai pekerja. 
  3. TKI harus mendukung dan memilki dokumen resmi sebagai pekerja asing yang manajemennya dilakukan dengan benar
  4. Sebagai pekerja di luar negeri, TKI sangat disarankan untuk menjadi peserta asuransi untuk jaminan. Hal ini untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan di luar negeri. 

Jika sudah di luar negeri, seorang pekerja migran sangat disarankan untuk menemukan keberadaan kantor kedutaan Besar Indonesia atau Konsulat Jenderal Indonesia di negara tujuan. Dengan cara ini, TKI dapat mengetahui kemana harus mengeluh jika mereka mengalami masalah saat bekerja di luar negeri. 

Persaingan yang ketat mengharuskan tiap-tiap calon TKI untuk memiliki skill yang mumpuni di bidangnya, tak terkecuali di bidang penguasaan bahasa Inggris. 

Bahasa menjadi faktor paling penting yang harus dikuasai oleh pekerja Luar Negeri. Bagaimana tidak, ketika TKI berada di luar negeri, sudah pasti mereka diharuskan berkomunikasi menggunakan bahasa yang dipahami masyarakat luar negeri, yakni bahasa Inggris. Begitu pula ketika berkomunikasi dengan pimpinan atau atasan di tempat dimana dia bekerja, jga tentu menggunakan bahasa Inggris. Bahasa Inggris menjadi syarat utama seseorang dapat pergi ke luar negeri. Sehingga sudah pasti keterampilan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan untuk calon pekerja luar Negeri. 

Calon Tenaga Kerja Luar Negeri dituntut untuk menguasai keterampilan berbicara dalam bahasa Inggris. Mulai dari bagaimana cara memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Inggris, keterampilan menggunakan bahasa Inggris utuk percakapan sehari-hari, hingga istilah-istilah dalam bahasa Inggris terkait dengan bidang pekerjaan. Kursus menjadi salah satu solusi terbaik untuk mempersiapkan tenaga kerja luar negeri yang mahir berbahasa Inggris. 

NTC Tulungagung Kursus Inggris hadir dengan program kursus bahasa Inggris bagi calon TKI secara ONLINE maupun OFFLINE. Anda dapat mengikuti pembelajaran secara offline dengan datang langsung ke kantor NTC Di Jl. Srabah 1/5 Karanganom, Kauman, Tulungagung. Bagi anda yang berdomisili di luar Tulungagung tetap bisa mengikuti kelas kursus di NTC secara online via Zoom atau Google meet. 

Jadi, tunggu apalagi? segera daftarkan diri anada ke NTC Kursus Inggris untuk PJTKI. Anda bisa menghubungi 085 856 362 225 atau datang langsung ke kantor kami.

Instagram : ntckampunginggris_tulungagung 


Posting Komentar

0 Komentar

banner