PELATIHAN KOMPETENSI GURU BAHASA INGGRIS

Menjadi seorang guru harus meliliki beberapa standar kompetensi yang harus dipenuhi agar dapat membentuk karakter guru yang professional. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), kompetensi guru adalah kecakapan atau kemampuan guru dalam bidang studi dan sebagainya, yang ditanganinya secara utuh. Standar kompetensi yang harus dimiliki oleh guru antara lain adalah standar kompetensi pedagogik (mendidik), kompetensi kepribadian, kompetensi professional, dan kompetensi sosial. 

Tidak hanya menguasai standar kompetensi guru di atas, seorang guru harus mampu mengamalkan standar kompetensinya dalam menjalankan profesinya. Pada dasarnya menjadi guru professional bukanlah suatu kemampuan bawaan, namun merupakan kemampuan yang harus diasah dari waktu ke waktu. Dengan standar yang telah dimiliki selanjutnya diamalkan/diaplikasikan hingga dengan proses berjalannya waktu akan terbentuk guru professional. Dalam rangka peningkatan kompetensi guru ada beberapa cara yang dapat ditempuh, salah satunya adalah dengan mengikuti pelatihan atau workshop guru.

Saat ini telah banyak program pelatihan atau training kompetensi guru yang diselenggarakan baik oleh instansi pemerintah maupun lembaga swasta. Program pelatihan guru bersertifat ini tentunya banyak diburu dan diminati oleh para guru tidak hanya untuk menambah ilmu, dan mengembangkan kompetensi namun juga dapat digunakan sebagai bahan tambahan portofolio guru.

Program pelatihan kompetensi guru tersebut diadakan dengan tujuan untuk mencetak guru-guru professional berstandar kompetensi yang mampu memaksimalkan proses pembelajaran. Tujuan dan hasil lain yang diharapkan dari diselenggarakannya pelatihan kompetensi guru antara lain:

1. Meningkatkan kompetensi professional sesuai bidang keahlian yang berstandar dan terbarukan sesuai kebutuhan dunia kerja

2. Membiasakan guru akan iklim dunia kerja, dan pengembangan softskill serta karakter

3. Meningkatkan kualitas pembelajaran dengan metode dan pendekatan pembelajaran yang linear dengan kebutuhan dunia kerja dalam pengimplementasian kurikulum yang berlaku


PELATIHAN KOMPETENSI GURU BAHASA INGGRIS- NTC TULUNGAGUNG

Dalam rangka  peningkatan kompetensi guru NTC Lembaga Kursus Bahasa Inggris Tulungagung membuka pendaftaran peserta training atau pelatihan kompetensi khusus guru/calon guru bahasa inggris. Dalam program pelatihan nantinya para peserta akan dibekali dengan materi,teori, dan praktek guna mengembangkan kompetensi guru dalam melakukan pembelajaran. Selain itu, bagi peserta pelatihan kompetensi guru bahasa inggris di NTC Tulungagung akan memiliki peluang penempatan kerja LANGSUNG.

Bagi guru/calon guru bahasa inggris ikuti Pelatihan Kompetensi Guru Bahsa Inggris dan segera daftarkan diri anda ke contact person di bawah!!!


For register and more information

No. Hp/ Wa: https://wa.me/6285785353577

Instagram: nctkampunginggris_dono

Facebook: Wahana Edukasi Alam

Posting Komentar

0 Komentar

banner