Cara Cepat Belajar Speaking ala NTC Kampung Inggris

CARA CEPAT BELAJAR SPEAKING

    Speaking merupakan salah satu skill yang harus dikuasai ketika kamu mempelajari bahasa asing. Salah satunya Bahasa Inggris. Masalah yang sering dihadapi oleh kebanyakan masyarakat Indonesia adalah sulitnya memulai pembicaraan atau conversation dalam Bahasa Inggris. Untuk itu, yuk simak cara cepat belajar speaking dibawah ini ya.  


    1.  Jangan Takut Salah

Banyak orang yang masih malu bahkan takut saat disuruh berbicara dalam Bahasa Inggris meskipun sudah belajar selama bertahun-tahun karena merasa grammar-nya buruk. Padahal, kesalahan pada grammar saat kamu berbicara menggunakan Bahasa Inggris bukanlah suatu masalah. Jangan takut salah pada grammar agar kamu lebih nyaman saat berbicara. 

  2.  Dengar dan Ulangi 

Mulailah dengan mendengar lagu, podcast, atau menonton film yang kalian sukai. Setelah itu, cobalah untuk mengulangi atau menirukan dialog, narasi, atau lirik lagunya. Aktifitas ini dipercaya dapat membantumu melatih kosa kata dan melatih pronounciation

  3.  Latihan Berbicara dengan Diri Sendiri

Jika masih malu memulai conversation dengan orang lain, maka cobalah untuk memulainya dari dirimu sendiri. Kamu bisa gunakan cermin di rumahmu, lalu buatlah seakan-akan kamu sedang berdialog Bahasa Inggris dengan orang lain. 

 4.  Cari Lingkungan Berbahasa Inggris

Setelah lancar berbicara dengan diri sendiri, saatnya mempraktekkan dengan orang lain. Tapi, tidak semua orang disekitarmu menggunakan Bahasa Inggris? kamu bisa bergabung di English Club di sekolahmu atau mengikuti kursus Bahasa Inggris di NTC English Course. Dengan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, kamu dapat mengasah kemampuanmu dengan pengajar atau peserta yang lainnya.   

5. Lakukan dengan Konsisten

Konsisten adalah kunci utama peningkatan skill speaking-mu. ketika kamu sudah bisa dengan satu topic, maka cobalah berbicara dengan topic yang lain. Contohnya, pada pertemuan pertama kamu sudah bisa memperkenalkan dirimu dengan lawan bicaramu, maka untuk pertemuan selanjutnya, mulailah membicarakan hal lain seperti hobi atau aktifitas yang telah dilakukan.  

 

Itulah cara cepat belajar speaking versi NTC English Course. Jangan lupa dicatat ya. Semoga bermanfaat.  


Ingin meningkatkan kemampuan speaking-mu? yuk daftar sekarang

PENDAFTARAN DAN INFO LEBIH LANJUT:

WhatsApp    https://wa.me/6281335947017

Facebook      : Wahana Edukasi Alam

Instagram    : ntc_kampunginggris

Website        : www.ntckursusinggris.com


Posting Komentar

0 Komentar

banner