DESCRIPTIVE TEXT BAHASA INGGRIS | PENGERTIAN, STRUKTUR, DAN CONTOH

PENGERTIAN DESCRIPTIVE TEXT BESERTA CONTOH LENGKAP

Pengertian

Descriptive text atau teks deskripsi adalah suatu teks yang berfungsi untuk menjelaskan, menggambarkan, atau mendeskripsikan sesuatu baik benda, orang, tempat, makanan, dan lain-lain.

Struktur

  1. Identification, bagian pendahuluan dimana penulis memberikan gambaran umum atau penjelasan singkat tentang objek yang akan dideskripsikan.
  2. Description, bagian isi dimana penulis akan menjelaskan atau mendeskripsikan objek yang akan dibahas secara detail atau rinci
Contoh

Identification :
I have a pet. It is a rabbit. I called him Booty

Description :
My rabbit's fur is white and has black spots. He has long ears and a short tail. He also has cute red big eyes. Booty likes to eat carrot and other vegetables. When I release him out of his cage, he used to jump everywhere and hard to catch. So, I could just put him on his cage because I'm afraid that he might running away. I don't wanna lost my rabbit because I love him very much.


Terjmahan

Identifikasi :
Aku memiliki hewan peliharaan. Ia adalah seekor kelinci. Aku memanggilnya Booty.

Deskripsi :
Kelinciku memiliki bulu berwarna putih dan memiliki bintik-bintik hitam. Dia memiliki telinga yang panjang dan ekor pendek. Dia juga memiliki mata merah besar yang lucu. Booty suka makan wortel dan sayuran lainnya. Ketika aku melepaskannya dari kandang, dia melompat kemana-mana dan susah untuk ditangkap. Jadi, aku hanya meletakkannya di kandangnya karena aku takut dia akan melarikan diri. Aku tidak ingin kehilangan kelinciku karena aku sangat mencintainya. 


GABUNG BERSAMA KAMI BELAJAR BAHASA INGGRIS MAKIN ASYIK DAN MENYENANGKAN DI NTC KAMPUNG INGGRIS!!



Pendaftaran dan Informasi Lebih Lanjut :

WhatsApp    : 085856362225
Instagram     : ntc_kampunginggris
TikTok         : ntckursusinggris
Website        : www.ntckursusinggris.com

Posting Komentar

0 Komentar

banner